20 Desember 2018 • Endorsegram

Apa itu Nano, Mikro, Makro dan Mega Influencer dan mengapa Anda harus tahu?

Mega Influencer
Mega-Influencer adalah kategori peringkat tertinggi di urutan peringkat Influencer, mereka biasanya memiliki lebih dari satu juta pengikut. Mega-Influencer adalah orang yang sangat terkenal. Mereka sering memiliki pengikut/ follower yang sangat beragam dengan berbagai topik yang menarik. Hubungan mereka dengan anggota individu dari pengikut mereka cenderung lebih luas. Mereka tidak harus tunduk pada kategori tertentu tetapi mereka pasti memberikan banyak jangkauan dalam satu klik.

Macro Influencer
Makro-influencer adalah turunan dari Mega-influencer. Salah satu cara untuk mengidentifikasi makro-influencer adalah dengan jumlah pengikut mereka antara 100.000 dan satu juta pengikut. Makro Influencer adalah orang-orang terkenal di media sosial.

Mikro Influencer
Seorang mikro-influencer adalah seseorang yang memiliki antara 1.000 hingga 100.000 pengikut. Mikro influencer adalah orang-orang yang telah mengumpulkan jumlah pengikut sosial di Instagram yang jumlahnya di atas rata-rata. Salah satu keuntungan utama menggunakan influencer sehari-hari adalah bahwa posting promosi tampak lebih "alami".

Nano Influencer
Nano-influencer adalah jenis influencer yang relatif baru. Mereka cenderung memiliki lebih sedikit pengikut dibandingkan dengan mikro-influencer, kurang dari 1.000 pengikut. Seorang Nano-Influencer adalah seseorang yang memiliki pengaruh dalam komunitas mereka. Mikro Influencer akan menjadi seseorang yang memiliki pengaruh di lingkungan lokal atau komunitas. Beberapa contoh mungkin diantaranya seperti seorang pendeta, pemimpin komunitas lokal atau pemimpin pemerintah lokal.

Jika Anda masih mencari panduan tentang cara memilih kategori influencer yang cocok untuk brand/ produk pada promosi social media, Anda mungkin ingin memperhatikan kata-kata Endorsegram. Memahami apa yang dibutuhkan merek dan menentukan tujuan kampanye akan membantu Anda memilih jenis influencer yang tepat. Anda mungkin memerlukan Influencer yang berbeda dan lebih dari satu kampanye, semuanya tergantung pada apa yang ingin Anda tingkatkan. Penelitian adalah kunci sukses dalam dunia Influencer Marketing, Endorsegram dapat membantu brand untuk memulai Influencer Promosi melalui aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan.

Ingin memulainya sekarang?
Klik disini untuk berbicara dengan kami

18 Desember 2018 • Endorsegram

Influencer Marketing Indonesia



Influencer Marketing menjadi kian efektif dalam memperkenalkan sebuah brand atau produk baru, terutama, dengan adanya media sosial seperti Facebook, Instagram, dan YouTube. Influencer Marketing sebagai bentuk pemasaran di media sosial, sekaligus penantang tangguh iklan konvensional.

Karena itulah, Endorsegram melakukan akselerasi Influencer Marketing di daerah yang ditujukan bagi para brand manager, digital strategist, serta media planner.

Di tengah arus media sosial yang banyak diganderungi generasi muda, membuat pengaruh Influencer marketing semakin efektif. Pasalnya, melalui posting-an para “selebgram”, produk yang diiklankan tidak terasa seperti iklan bagi para konsumen. Apalagi, influencer tersebut bukan para artis beken, sehingga dianggap mewakili suara konsumen yang sebenarnya.

Influencer Marketing memiliki keunikan, salah satunya konten promosi yang diunggah influencer bisa dilihat oleh orang lain yang sebelumnya tidak pernah mengenal produk tersebut. Kecenderungan konsumen untuk membeli barang tersebut sangatlah tinggi dikarenakan hal tersebut.

Berdasarkan riset yang sudah ada, 70% dari 100% konsumen terbukti sangat mempercayai rekomendasi dari orang-orang yang mereka kenal. Ini menjadi bukti bahwa suatu rekomendasi begitu sangat berpengaruh bagi banyak orang.

Bagaimana cara memulai dengan Influencer Marketing ?

  1. Menjangkau Influencer Secara pribadi atau melalui Influencer Marketing Agency
  2. Pertumbuhan pesat Influencer Marketing Agency Indonesia.
    Endorsegram adalah platform pemasaran Influencer yang memungkinkan brand untuk menyesuaikan, mengelola, launch dan mengukur kampanye iklan digital di Instagram. Endorsegram memberdayakan brand untuk bermitra dan beriklan dengan influencer sehari-hari.

14 Agustus 2018 • Endorsegram

Ini Dia, 10 YouTuber Indonesia Yang Kamu Harus Tahu

Youtuber adalah salah satu profesi paling menarik sekarang. Menawarkan berbagai konten yang menghibur dan kreatif, membuat saluran Youtube yang disukai dan berlangganan telah menjadi tren saat ini. Perkembangan YouTuber di Indonesia tidak jauh dari Influencer Marketing, Mereka melakukan bersama untuk membangun promosi yang berbeda. Sejumlah nama besar muncul selama bertahun-tahun, yang menciptakan konten beragam dan memiliki pasar dan penggemar mereka sendiri.

Di sini, di blog ini kita akan menemukan 10 YouTuber Paling Top yang berlangganan dari Indonesia pada bulan Agustus yang memenuhi beragam konten dan membuat para penonton tetap terhibur.

 

1. Ria Ricis

Ria Ricis adalah vlogger yang rajin dan menciptakan tantangan menarik di saluran YouTube-nya. Konten di salurannya selalu unik dan mencakup Giveaway, unboxing, dan hal menarik lainnya. Klik disini untuk lihat video RIA RICIS - AKU JIJIK SAMA MAS CHALLENGE DI TEMPAT UMUM. DIKIRA KERASUKAN wkwkwk

 

2. Calon Sarjana

Calon Sarjana konsisten menampilkan video tentang mitos, orang kontroversial atau tempat atau sesuatu yang lucu. Sejak tahun 2016, saluran Calon Sarjana telah mendulang 4.652.814 pelanggan dan total 927.491.912 viwers. Klik disini untuk lihat video CALON SARJANA - 10 MAKHLUK MISTERIUS YANG TERTANGKAP KAMERA TANPA SENGAJA!

3. Raditya Dika

Sebelum meluncurkan saluran YouTube-nya, Raditya Dika sudah menjadi blogger dan penulis yang populer. Konten salurannya mencakup sesi stand-up comedy, sandiwara, vlog, wawancara santai dengan selebritas, dan video reactions. Klik disini untuk lihat video RADITYA DIKA - SUCRD - Cewek Menguasai Indera

4. Atta Halilintar

Muhammad Attamimi Halilintar atau Atta Halilintar adalah Youtuber dan pengusaha di Indonesia. Dia adalah anak sulung dari keluarga Gen Halilintar. Klik disini untuk lihat video ATTA HALILINTAR - "BUKBER BARENG CALON ❤️? Pertama Kali Vlog Bareng Dia

5. Sabyan Gambus

Mereka adalah grup musik Islami dari Indonesia, mereka sangat terkenal. Kelompok ini terdiri dari Nissa (vokalis utama), Annisa (vokalis pendukung), Ayus (keyboardist), Tebe (pemain biola), Kamal (pemain darbuka) dan Wawan (perkusi) menjadi viral setelah mengunggah shalawat di YouTube. Banyak yang mengejutkan, posting shalawat telah dilihat puluhan atau bahkan ratusan juta kali. Hampir semua lagu dan shalawat mereka masih ngetren di YouTube sekarang. Klik disini untuk lihat video SABYAN GAMBUS - DEEN ASSALAM - Cover by SABYAN

6. Gen Halilintar

Gen Halilintar sebenarnya adalah keluarga yang luar biasa yang terdiri dari 13 orang, dua orang tua dan 11 anak-anak (Yap! ini beneran!), Masing-masing dengan kreativitas karakteristik unik mereka sendiri, membuat saluran Youtube mereka begitu menyenangkan dan khas. Klik disini untuk lihat video GEN HALILINTAR - BTS(방탄소년단) - MIC Drop - Gen Halilintar (Cover) (Steve Aoki Remix) 11 KIDS+Mom

7. Jess No Limit

Jess No Limit adalah Youtuber dan pemain game. Dia sangat populer setelah dia memainkan game Mobile Legends. Klik disini untuk lihat video JESS NO LIMIT - JESS NO LIMIT VS COLD, BOCAH 14 TAHUN - ALUCARD VS ALUCARD

 

8. Nagaswara

Nagaswara adalah label rekaman Indonesia, Mereka menjadi populer setelah mereka meluncurkan lagu Siti Badriah, “Lagi Syantik”. Klik disini untuk lihat video musik Siti Badriah - Lagi Syantik ( Nagaswara Official ) . 

 

9. YtCrash

YtCrash atau Youtube CRASH menyajikan informasi dalam bentuk fakta di balik peristiwa dan kumpulan acara dan peristiwa unik yang terjadi di dunia. Koleksi video tersebut telah melalui berbagai penelitian dan pengumpulan data dalam bentuk foto dan video dari berbagai sumber yang dikemas dengan hitungan mundur atau cara acak. Mereka juga memasukkan unsur-unsur opini jika diperlukan untuk mengekspresikan sesuatu yang disembunyikan oleh media kapitalis. Youtube Channel CRASH juga membagikan informasi terbaru dan berita menjadi viral di internet. Klik disini untuk lihat video YtCrash - SERIUSAN NIH?? Ini Yang Akan Terjadi Jika Kamu Stop Melakukannya Selama Seminggu #YtCrash

 

10. The Shiny Peanut

Mereka berbicara tentang video populer di internet seperti video Traveller, pendidikan, hingga fakta menarik dan sesuatu yang informatif. Klik disini untuk lihat video The Shiny Peanut - 10 Perbatasan Teraneh di Dunia! Indonesia Ada

End of content

No more pages to load